Kamis, 10 Januari 2013

sepenggal kisah tentang sekolah


oke gan, kali ini gua mau nulis tentang hal-hal yang paling berkesan selama gua sekolah smk.
mungkin gua akan lebih banyak cerita tentang kejadian-kejadian waktu gua kelas dua, dan mungkin juga gua akan sedikit cerita tentang hal-hal paling berkesan selama gua kelas satu itupun kalo gua masih inget kejadian selama kelas satu ya...

gua awalin dengan ngucapin salam selamat pagi buat guru gua pak gugah.
jujur ini guru yang paling bersahabat dan merakyat dengan siswa dibanding dengan guru lainnya, dan ini menurut pandangan gua sendiri ya, setiap pagi tepatnya sih setiap pagi waktu gua kelas satu. gua paling hobi dateng sekolah telat. berbagai alasan gua ucapkan dan gua kasih ke guru sebagai pembelaan gua karna keseringan terlambat kesekolah.
yah alesan gua telat sekolah yang sejujurnya sih karna gua males aja bangun pagi. toh nyampe sekolah gua gak langsung belajar palingan baca yasin sama surat-surat di juz am'ma.
jadi sengaja aja gua telat-telatin berangkat kesekolahnya. yah kalo di tanya alesan kenapa kamu terlambat yah jawaban gua standart ajalah gan, maaf pak saya kesiangan, macet di jalan, kaos kaki saya ilang sebelah, dasi saya lupa naronya, buku pelajaran saya terselip. dan alesan-alesan lainnya dah.
gak terasa hobi baru gua ini membuahkan hasil gan,
tenpa gua sadarin gua uadah telat berturut-turut salam 3bulan.! (gak terasa aja udah 3bulan)
yah sebagai penghargaan karna gua udah telat selama 3bulan, gua dapet hukuman minta tanda tangan guru satu sekolahan(ahh, bikin ribet aja nih hukuman) dan kalo gua minta tanda tangan sama guru itu bukan hal yang mudah gan, gua harus disuruh-suruh dulu sama tuh guru yang gua mintain tanda tangannya..
yah mungkin tuh guru kompakkan ngerjain gua.
setelah satu minggu gua berburu tanda tangan guru satu sekolah akhirnya terkumpul semua...
dan untuk finishingnya adalah minta tanda tangan kepala yayasan.
nah ini dia yang bikin gua rada ngeri. lu bayangin gan, gua baru kelas satu. (itupun baru 3bulan)
udah harus kenalan sama kepala yayasan dengan minta tanda tangannya.
(baru kenal udah punya citra jelek aja gua)
yah setelah gua pikir-pikir dan berjalannya waktu gua gak minta tanda tangan kepala yayasan
waktu di tagihin surat hukumannya gua kasih ke bu ika, oh ya yang waktu ngasih gua hukuman ini pak gugah.. dan akhirnya gua serahin aja dah tuh surat hukuman sama bu ika. keesokan harinya pak guagah masuk kelas gua nagihin surat hukuman, (gila tampangnya sangar banget gan.)
tapi untunglah surat hukuman gua udah gua kasih ke ibu ika.
dan buat temen-temen gua yang belom ngumpulin surat hukuman terpaksa harus merelakan duit lima ribunya menjadi tebusan atas kesalahannya...
sekali lagi alhamdulilah ya allah saya selamat dari pak gugah. hahahaha
Setelah pemberian surat hukuman karna gua sering telat sekolah belom ada perubahan dari sikap dan hobi gua ini, sampai suatu saat ada peraturan baru dari pihak sekolah. Peraturan yang dengan terpaksa bikin gua ninggalin hobi gua buat dateng telat sekolah yaitu “setiap siswa yang telat dikenakan denda sebesar seribu rupiah, dan denda akan berlipat jika siswa tersebut masih mengulangi kesalahannya”
Awalnya sih waktu ada peraturan ini gua masih tenang-tenang aja, toh cuman di denda seribu ini. Tapi karna gua udah kebanyakan telat, gua gak sanggup buat bayar dendaan dari kesalahan gua.
Dan akhirnya dengan terpaksa gua meniggalkan hobi gua yang satu ini…
dan selain peraturan denda karna telat sekolah. Pihak sekolah juga bikin peraturan lainnya
“barang siapa yang tidak membawa juz’amma dikenakan denda Rp500- dan akan berlipat ganda jika melakukan kesalahan yang sama.”
(gila nih peraturan.! Gua sebetulnya udah gak sanggup. Gua hampir melambaikan tangan ke sisi kamera)
Tapi ambil hikmah dari semua ini sekarang gua udah jarang telat (bukan gak pernah) dan rajin tadarusan setiap pagi.
*gua jadi anak soleh dah intinya…!


Waktu terus berjalan dan gua udah mulai terbiasa dengan perturan yang bikin mendadak gua alim ini.
Singkat cerita waktu terus berlalu dan kita udah pengen naek kelas ke kelas dua. Emang dasar gua aja yang petakilan, tanpa sengaja gua bikin masalah lagi gan.!
Kali ini kasusnya seperti ini. Hari itu hari kamis eh bukan gua rasa hari rabu. Atau mungkin senin.?
Bukan.! Bukan senin deh gua rasa. Kayanya sih jum’at.. eh bukan jum’at mungkin selasa.
Aahhhhh.! Udahlah lupakan masalah hari nampaknya gua lupa kasus ini terjadi hari apa mungkin nanti kalo gua udah inget gua bakalan kasih tau lu semua lewat twitter gua @ipatandalas atau nanti gua edit entri ini kalo gua udah inget. Tapi biarkanlah, abaikan saja masalah hari terjadinya.
Jadi begini loh cerita versi guanya, waktu itu lagi jam pelajaran pak gugah di kelas, dan kebetulan jam terakhir dengan situasi kota Jakarta yang sangat panas ditambah dengan kondisi kelas yang ACnya mati dan entah kapan dibenerinnya. Ngebikin kita semua udah kepanasan luar dalem. Tersiksa dan serasa di oven. Gua inisiatif keluar kelas sama topik buat sedikit menghirup udara segar. Maklum lah kelas gua modelnya itu ketutup. adasih jendela, Tapi di konci karna di kelas itu make AC. Dan sialnya udah beberapa minggua AC dikelas rusak belom di bener-benerin juga. Gak paham gua sama sekolah nunggu apa lagi buat benerin AC, paldahal gua udah bayar SPP bulan ini.! Tapi belom di benerin juga, masa iya harus nunggu resufle kabinet baru AC di benerin.? Atau masa harus nunggu ayu ting-ting menemukan lamat palsunya.? semakin gak faham gua, jadi lupakan masalah AC tadi..!!
Akhirnya gua keluar kelas untuk menghirup udara segar, dari pada gua di dalem kelas terus gua bias keracunan gas berbahaya..! dari bau kaos kakinya si chimenk, bau iler si indah (karna terlalu lama nunggu pak gugah ngajar nih anak sampe tidur. Dan sampe ngiler pula lagi…) bau ketek anak laki2 yang abis maen bola waktu jam istirahat tadi. Dan sedikit bau harum dari parfum yang di pake sama alfiah.
Tapi semua jenis bebauan itu bercampur dan menjadi satu. Ngebikin gua pengen pingsan karna gak dapet udara segar sedikitpun.. udahlah akhirnya gua mutusin keluar kelas sama topik untuk sedikit menghirup udara segar dan lagi pula pak gugah belum masuk kelas ini…
Setelah keluar kelas dan sedikit menghirup udara segar akhirnya guru gua dateng, masuk ke kelas, ya iyalah mao masuk mana lagi kalo bukan masuk kelas.?
Dia ngajar pelajaran fafvorit gua gan, Desain gravis vector tapi kesel gua sama dia kalo ngajar yang di perhatiin cewe mulu. entah kenapa gua gak tau. mungkin karna tuh anak cewe berisik banget sampe ganggu yang lain. atau karna apa.? entahlah..
di kelas gua waktu gua kelas satu. ada genk anak cewe. gua nyebutnya genk gagal gaul.,.! 
tapi mereka menamakan dirinya dengan nama ViNazieLa..



aduh.!
perut gua mules banget..
gua terpaksa berhenti nulis dulu karna gua harus ke toilet..
oke..! gua janji kalo mulesnya dah ilang bakalan gua terusin lagi nulis blog ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar